TUGAS DASAR DASAR PENULISAN

Terjadi banjir di perumahan cirendeu permai raya padahari selasa 20 november 2018 , disana adalah rumah nenek saya, banjir tersebut diduga karena hujan yang turun sangat deras dari jam 19.00 WIB hingga pagi jam 09.00 WIB. disana jalan terendam sedalam 1,5 meter atau sepinggang orang dewasa. akibat banjir tersebut banyak rumahnya  yang dimasuki oleh air banjir. tidak hanya  rumah bahkan kendaraan seperti mobil dan motor ikut terendam. disana belum ada yang melakukan bantuan macam obat obatan dan makanan.Sebelumnya juga pernah terjadi banjir di perumahan ini sekitar dua tahun yang lalu, tetapi banjir tahun ini lebih besar dibandingkan dengan tahun kemarin. Salah satu penyebabnya juga diduga karena kebiasaan masyarakat sekitar yang membuang sampah sembarangan di sungai sehingga terjadi banjir ketika musim hujan datang.

pada pagi  hari tepatnya di jalan pasarjumat telah terjadi pencopetan oleh 2 orang pencopet yang menggunakan kendaraan bermotor . awalya ceritanya ada seorang anak muda sekitar umur 15tahunan sedang main handphone dipinggir jalan . setelah itu terlihat pencopet itu sedang melakukan pengintaian untuk melakukan aksinya . setelah dianggap aman pencopet itu langsung naik motor dengan kencang mengarah ke anak muda itu dan langsung mengambil handphone itu dengan cepat. namun pencopet itu malang nasibnya, dia langsung dipergoki oleh supir angkot dan langsung mengerjarnya dengan menggunakan angkotnya setelah itu supir angkot menabrakan angkotnya ke motor pencopet itu dan akhirnya pencopet itu terjatuh dan menjadi bulan bulanan massa.

pada pagi hari kemarin saya dan ibu pergi ke pasar deket rumah . saya melihat banyak orang yang melakukan transaksi disana dari ibu ibu sampai bapak bapak. namun tiba tibaa terdengar suara keributan dari lapak pedagang daging . disana pembeli dan pedagang saling cekcok,namun saya ingin tahu apa yang mereka bicarakan , setelah saya mendekat ternyata mereka sedang bertengkar soal daging yangdijual nya merupakan ayam tiren , sontak membuat pembeli itu marah dan kesal karena pedagang itu menjual ayam tiren . sedangkan ayam tiren sangat dilarang untuk diperjual belikan .

pada sore hari kemarin saya dan wargaa disekitar terdengar suara menjerit perempuan dari arah selatan . ternyaata ada ibu ibu yang kakinya tergigit oleh anjing yang menyebabkan kakinya terluka dan berdarah . dan akhirnya warga pun marah serta keluarga dari korban . warga pun datang kerumaah pemilik anjing itu dengan sangat marah . pemilik nya pun keluar dan tidak tau apa yg terjadi pada nya , pak rt pun menjelaskan kepadanya bahwa anjing nya menggigit warga hingga berdarrah dan pemilik anjing itu terkejut dan langsung meminta maaf dan akan mengganti biaya pengobatan korban.

pada pagi hari saya sedang diluar tepatnya dijalan srengseng sawah saya awalnya saya ingin membeli lontong sayur di deket MTS 4 ,namun disana terjadi sebuah keributan antara sopir angkot dengan sopir angkot , pertengkaran terjadi karena sang pemilk angkot yang bernama dedi sedang ngetem cukup lama namun angkotnya tidak ada yg naik , setelah itu datang angkot paknasir dengan angkot yang lumayan bagus dari pada angkot pak dedi. pak dedi pun marah kepada pak nasir dan cekcok mulut namun hal itu tidak puas bagi mereka , dan mereka pun berantem dan membuat kemacetan dijalan itu. hal sepele bisa buat orang berkelahi heran saya. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MARIA OZAWA TERCIDUK DIBALI

“Cinta ku yang pertama"